Sunday 17 July 2011

COCOA GOES TO SOCIETY




Acara Roundtable Discusscion “Cocoa Goes to Socety” di laksanakan pada tanggal 13 Juli 2011 bertempat di The Grand Bali Hotel, Nusa Dua. Dibuka oleh Bapak Faiz Ahmad selaku Direktur Industri makanan, hasil laut dan perikanan Kementrian Perindustrian. Acara ini juga di hadiri oleh Bapak Dr. Teguh Wahyudi, M,Eng selaku Wakil Ketua Dewan Kakao Indonesia. Kegiatan ini di hadiri dari kementerian yang terkait dengan Kakao dan Pelaku industri pengolahan Kakao dan Pengurus Yayasan Gerakan Masyarakat Sadar Gizi. Tujuan dari kegiatan ini adalah bagaimana para pelaku kakao di Indonesia, baik pemerintah, pelaku industri dan pihak lain dapat menyamakan persepsi untuk menentukan bagaimana langkah-langkah kongkrit untuk mempromosikan kakao di masyarakat agar terjadi peningkatan konsumsi dalam negeri. Sebagai produsen ketiga setelah Pantai Gading dan Ghana, Indonesia masih termasuk Negara yang tingkat konsumsi masyarakatnya masih rendah, dibandingkan dengan Negara-negara lain, termasuk Singapura dan Malaysia Negara tetangga kita. Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan MOU antara Dewan Kakao Indonesia yang di wakili oleh Bapak Dr. Teguh Wahyudi dengan Yayasan Gerakan Masyarakat Sadar Gizi yang di wakili oleh Ketua Yayasan Dr.Tirta Prawita Sari, M.Sc. untuk kegiatan “COCOA GOES TO SOCIETY”. Tujuan dari kegiatan ini agar dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang Cokelat yang ada di Indonesia dan mengubah persepsi masyarakat tentang Cokelat. Dalam sambutannya Bapak Faiz Ahmad sangat mengharapkan peranan Yayasan untuk memberikan suatu konsep kegiatan yang akan di lakukan bersama-sama. Dr.Tirta Prawita Sari, M.Sc menambahkan jika ingin kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, maka sasarannya harus tepat, jangan sampai kita hanya menyentuh pihak di level atas saja. Kita bisa melakukan kegiatan –kegiatan ke sekolah dimana anak usia sekolah juga merupakan sasaran market untuk cokelat, kita bisa mempromosikan cokelat kepada anak-anak dan akan membuka peluang mempengaruhi orang tua mereka juga. Kegiatan awal untuk 6 bulan ke depan, sebaiknya adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai Cokelat dan manfaatnya, hal itu bisa kita lakukan dengan Sosialisasi , Kampanye dan Promosi yang menarik. Dengan kerjasama dan dukungan semua pihak tidak mustahil kita akan mencapai tujuan kita untuk meningkatkan konsumsi cokelat dalam negeri. _ _ _

No comments:

Post a Comment