Tuesday 26 July 2011

SARAPAN SEHAT UNTUK KECERDASAN


Jakarta, 22 juni 2011

Dalam rangka Hari Anak Nasional Yayasan Geraka Masyarakat Sadar Gizi mengadakan penyuluhan di sekolah tentang sararapan sehat untuk kecerdasan. Penyuluhan dilakukan di SDN Guntur 04 Pagi JL Halimun No 2 B jakarta selatan. Pentingnya sarapan dilakukan sebelum berangkat sekolah karena banyaknya aktivitas yang akan dilakukan disekolah dari mulai belajar sampai olahraga. Begitu penjelasan dari Dr Yoesrianto Tahir (pengurus yayasan) yang tampil sebagai penyuluh.
Uchi panggilan akrab Dr. Yoesrianto Tahir juga menambahkan mengenai dampak bila tidak sarapan, sepeti loyo, lesu, mengantuk, tidak bergairah, tidak bisa menangkap pelajaran dengan baik dan akhirnya tidak naik kelas. Dampak lain adalah anak bisa pingsan di sekolah.
Sebanyak lebih 100 orang anak mengikuti penyuluhan sampai kegiatan berakhir. Terlihat anak sangat senang dan antusias memperhatikan setiap slide presentasi yang disampaikan Dr. Uchi. Bahkan ditengah presentasi pun anak-anak sudah mengangkat tangan tanda ingin bertanya. Penyuluhan dimulai dari Jam 08.00 dan berakhir jam 09.00.
Yayasan Gerakan Masyakat Sadar Gizi merencanakan akan membuat program terencana untuk mengedukasi gizi anak sekolah sejak dini dan melakukan pembinaan kantin sekolah. Demikian disampaikan Dr. Yoesrianto Tahir sebelum menutup penyajiannya.

No comments:

Post a Comment